Jakarta (REDAKSIPIL) - Perusahaan teknologi, Acer, menghadirkan kamera 3D ringkas bernama SpatialLabs Eyes Stereo Camera sebuah kamera yang dapat digunakan untuk menangkap gambar-gambar yang menakjubkan dan stereoskopis. Fotografer dapat melihat hasil tangkapan dalam bentuk 3D yang imersif karena kamera ini terintegrasi penuh dengan jajaran produk SpatialLabs. “Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera melengkapi portofolio 3D stereoscopic Acer

Acer hadirkan kamera 3D ringkas SpatialLabs Eyes Stereo Camera

Jakarta (redaksipil) – Acer, sebuah perusahaan teknologi ternama,⁤ memperkenalkan kamera 3D terbaru yang ringkas⁤ bernama SpatialLabs Eyes Stereo ‍Camera, yang dirancang untuk menangkap gambar-gambar yang menakjubkan dan stereoskopis.

Dengan kamera ini, fotografer dapat melihat hasil tangkapan dalam bentuk 3D yang imersif, karena produk ini sepenuhnya terintegrasi⁢ dengan jajaran produk SpatialLabs lainnya.

Menurut Jerry Kao, COO Acer‌ Inc, ⁤“Acer ⁣SpatialLabs ​Eyes Stereo‍ Camera ⁢memperkaya portofolio 3D stereoscopic Acer, menawarkan⁣ solusi mulai dari pengambilan dan produksi konten, hingga tampilan dan interaksi.”

Berbicara mengenai spesifikasi, SpatialLabs Eyes Stereo ‌Camera memiliki‍ desain kompak ⁢berukuran saku dengan resolusi 8 megapiksel per mata, serta dilengkapi dengan selfie⁣ replicate bawaan. Kamera ini juga tahan​ terhadap berbagai kondisi cuaca.

Pengaturan intuitifnya meningkatkan pengalaman pemotretan‍ dengan penyelarasan lensa ‌yang ⁢kalibrasinya sangat ‍presisi serta sistem⁣ optik canggih untuk menangkap subjek dengan kedalaman dan detail ‍3D yang lebih baik.

Untuk memudahkan⁤ pengambilan gambar, SpatialLabs⁣ Eyes juga memiliki kemampuan fokus otomatis⁣ dan sentuh, dilengkapi dengan⁣ Electronic Image Stabilization (EIS) untuk ⁣hasil ⁤rekaman yang lebih halus dan stabil.

Bagi fotografer yang‍ lebih berpengalaman, tersedia opsi ‍mode manual yang memungkinkan kalibrasi ‍pengaturan ISO, white balance, ‌dan ‌kecepatan rana ⁣untuk kontrol gambar⁢ yang ⁤lebih baik.

Bagian eksterior kamera ini dilapisi dengan lapisan ⁤shale ⁤black, ⁢sementara tutup lensa dan ⁢penutup ⁣selfie⁢ replicate​ dilapisi dengan aluminium untuk memberikan tampilan yang elegan.

Kamera 3D SpatialLabs ini ‌tidak ​hanya⁤ unggul dalam menangkap gambar dan video yang luar biasa, tetapi juga memungkinkan streaming 3D secara real-time. Fitur ini memungkinkan ⁤pengguna untuk berbagi konten 3D mereka secara langsung di YouTube⁣ dan platform‌ streaming ⁢lainnya ⁢menggunakan Acer SpatialLabs Player 3.0 yang⁢ baru.

Video chatting‍ dalam format 3D akan‍ tersedia ‍melalui‍ widget panggilan video SpatialLabs‍ pada ‍Q3, yang mendukung konferensi video resolusi tinggi pada ‍aplikasi seperti Teams (1080p), Zoom (720p), dan Google Meet (1080p).

Kamera ini juga dilengkapi ‍dengan fitur ‌galeri yang dapat diunduh​ sehingga ⁤pengguna dapat melihat kembali portofolio 3D ⁣mereka dan ⁤merasakan kembali pengalaman 3D yang imersif.

Acer juga telah mengumumkan serangkaian alat pengembang tambahan, seperti plug-in SpatialLabs untuk​ Unreal 5.3 dan Unity ‌2021.3 LTS serta 2022.3 LTS yang ‍akan ⁤tersedia bagi kreator 3D mulai Juni 2024.

Selain itu, aplikasi baru SpatialLabs Model Viewer Professional yang sepenuhnya kompatibel dengan ‌perangkat‍ SpatialLabs Professional‍ juga siap diluncurkan dalam ​waktu dekat.