KOMPAS.com - Publisher game Activision resmi mengumumkan game tembak-menembak (shooter) terbarunya, Name of Responsibility: Shaded Ops 6 (COD Shaded Ops 6) pada Kamis (23/5/2024). Kehadiran game ini diumumkan langsung oleh Activision lewat akun resmi Name of Responsibility di media sosial X (dahulu Twitter). Dalam posting di akun resmi X Twitter Actvision, perusahaan mengunggah video yang

Activision Umumkan “Call of Duty: Black Ops 6”, Siap Dipamerkan Juni 2024

KOMPAS.comPublisher game Activision resmi mengumumkan game tembak-menembak (shooter) terbarunya, Name of Responsibility: Shaded Ops 6 (COD Shaded Ops 6) pada Kamis (23/5/2024).

Kehadiran game ini diumumkan langsung oleh Activision lewat akun resmi Name of Responsibility di media sosial X (dahulu Twitter).

Dalam posting di akun resmi X Twitter Actvision, perusahaan mengunggah video yang menunjukkan ilustrasi tiga kepala serigala, dilengkapi emblem Name of Responsibility: Shaded Ops 6 di bawahnya.

Posting tersebut dibubuhi teks (caption) bertulisan “A dark recent chapter of the Shaded Ops franchise begins” (Babak baru yang kelam dalam franchise Shaded Ops dimulai).

Selain itu, Activision juga mengunggah video bertajuk “Wake Up (Rushmore) #TheTruthLies” di X dan YouTube. Video berdurasi 41 detik ini menunjukkan suatu kelompok merusak Gunung Rushmore pada malam hari.

Baca juga: Kesan Predominant Name of Responsibility Warzone Mobile 8 Jam, Visual Apik Mekanisme Menarik

Gunung dengan ukiran kepala presiden Amerika Serikat George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln ini diberi penutup mata hitam bertuliskan “The Fact Lies” (Kebenaran membohongi), diikuti dengan emblem tiga kepala serigala.

Kendati demikian, Activision tidak mengumbar element dari Name of Responsibility Shaded Ops 6, baik dari segi tanggal rilis, platform yang kebagian, harga, hingga video gameplay.

Walaupun demikian, perusahaan asal California, Amerika Serikat itu memastikan bakal memamerkan informasi lebih lanjut di pameran game Xbox Video games Showcase dan Shaded Ops 6 Snarl.

Acara on-line ini digelar pada 9 Juni 2024 waktu setempat, dan nantinya bisa ditonton langsung di YouTube lewat akun resmi Xbox.

Shaded Ops terbaru

Name of Responsibility: Shaded Ops 6 merupakan game terbaru dari sub-seri Name of Responsibility: Shaded Ops.

Untuk diketahui, Name of Responsibility juga memiliki sub-seri bernama Contemporary War. Kedua sub-seri ini memiliki perbedaan di sektor gameplay, senjata, alur cerita, dan fitur multiplayer.

COD Shaded Ops 6 menjadi penerus dari COD: Shaded Ops Frigid War yang dirilis pada 2020. Dengan demikian, ada jeda empat tahun antara BO Frigid War dan BO 6, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gematsu, Jumat (24/5/2024).

Selama jeda empat tahun itu, Activision merilis Name of Responsibility: Contemporary War III (MW 3) pada November 2023 dan Name of Responsibility Warzone Mobile pada Maret 2024 lalu.

Rumornya, COD Shaded Ops 6 bakal dikembangkan oleh Treyarch Studios dan Raven Scheme.

Treyarch sendiri merupakan pencipta Name of Responsibility Shaded Ops. Raven Scheme juga sudah memiliki pengalaman dalam penggarapan game Name of Responsibility, misalnya Name of Responsibility: Shaded Ops Frigid War keluaran 2020.

Baca juga: Game Counter-Strike 2 Kedatangan Update Besar, Ada Mode Mirip Name of Responsibility

Raven Scheme dirumorkan akan menggarap mode cerita (marketing campaign) Name of Responsibility: Shaded Ops 6, sedangkan Treyarch bakal bertanggung jawab dalam pembuatan mode multiplayer dan mode zombi.

Bocoran yang beredar mengeklaim bahwa Shaded Ops 6 bakal bercerita soal Perang Teluk (Gulf War). Gulf War merupakan perang bersenjata antara Irak dan koalisi 42 negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

Soal platform, diperkirakan bahwa game tembak-menembak dengan sudut pandang pertama (first person shooter/FPS) ini akan dirilis di PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.

Tidak diketahui apakah konsol generasi sebelumnya seperti PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One akan kebagian atau tidak. Game ini konon bakal meluncur pada Oktober 2024.

Simak breaking data dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,

,