Tasya Farasya lakukan “double cleansing” agar kulit bersih

Tasya Farasya lakukan “double cleansing” agar kulit bersih

**Jakarta (redaksipil) – Pemengaruh kecantikan Tasya Farasya berbagi tips merawat kulitnya, yaitu dengan melakukan double⁤ cleansing untuk ⁢memastikan kulitnya benar-benar bersih dari segala ‍kotoran.**

Double ⁢cleansing adalah teknik membersihkan wajah‌ dalam dua tahap yang membuat Tasya ⁣merasa lebih tenang⁤ karena kulitnya terasa​ lebih bersih. Dalam sebuah diskusi kecantikan ‍yang diadakan oleh Wardah di Jakarta pada hari Minggu, ia mengungkapkan bahwa dirinya menyukai ‍penggunaan cleansing balm (pembersih ⁤berbentuk balsam) pada tahap⁢ pertama. Setelah ​itu, ia melanjutkan dengan pembersih lain,⁣ terutama ketika kulitnya merasa berminyak.

Namun, ketika kulitnya sedang kering, ⁣Tasya biasanya hanya menggunakan ‍air bersih untuk mencuci wajahnya dan menghindari penggunaan exfoliating pad.⁤

Pembahasan⁤ tentang double cleansing ini muncul ketika Tasya bercerita tentang pengalaman buruknya dengan jerawat dan kondisi kulit yang tidak sehat akibat terlalu sering mengganti⁤ produk perawatan kulit⁤ dalam waktu singkat.

“Aku⁤ pernah banget menghadapi masalah ini karena mencoba​ hampir‌ semua⁤ produk yang diluncurkan di​ Indonesia,” ungkap ‌Tasya.

Pengalaman‌ tersebut sempat membuatnya frustrasi karena kondisi kulitnya tidak juga membaik. Selain jerawat, kulitnya pun mengalami kemerahan,‍ bruntusan, ⁣dan sensasi ‌panas hingga terbakar.

“Aku juga pernah‌ mengalami rooster skin setelah pulang ⁤dari luar negeri. Ternyata, solusi⁤ akhirnya adalah kembali ke perawatan kulit yang dasar,” ‍kata saudara kembar dari Tasyi⁣ Atthasiya itu.

Masalah ⁢kulitnya⁢ tidak ⁣berhenti di situ saja. ⁤Tasya mengaku pernah memperparah kondisi kulitnya dengan menggunakan exfoliating pad yang sebenarnya dirancang untuk‌ mengangkat ​sel kulit mati‌ secara efektif.

Seharusnya, kata Tasya, pada saat itu ia⁢ menggunakan ‍pelembap untuk menghidrasi kulit keringnya, serta rutin membersihkan​ wajah dengan sabun pembersih dan menggunakan tabir surya setiap pagi.